Jumat, 17 Juni 2011

Suarez Tidak Terbebani Sejarah

Narayana Mahendra Prastya :
Sepakbola
detikcom -
Liverpool,
Luis Suarez
menyandang
nomor
punggung
tujuh di
Liverpool, yang di waktu lalu
dikenakan sejumlah nama yang
menjadi ikon tim. Pemain asal Uruguay
itu menegaskan dirinya tak terbebani
sejarah.
Sejumlah nama tenar pernah
mengenakan nomor punggung tujuh,
di antaranya Kevin Keegan, Peter
Beardsley, dan Kenny Dalglish.
Kini nomor itu disandang oleh Suarez.
"Jika dibandingkan dengan mereka
yang pernah menyandang nomor tujuh
sebelum ini, maka saya pikir saya
hanya beruntung ketika dipercaya
mengenakan nomor ini," ujar Suarez di
situs resmi klub.
Pemain yang bermukim di Anfield sejak
Januari silam itu mengatakan bahwa
dirinya tidak merasa terbebani dengan
sejarah bahwa nomor tujuh digunakan
oleh nama-nama besar.
"Ketika saya mendapatkan nomor
punggung tujuh, saya senang karena
saya paham bahwa nomor ini adalah
nomor bersejarah karena dikenakan
pemain-pemain papan atas di
sepanjang sejarah klub ini," lanjut
Suarez.
"Namun ketika saya mendapatkan
angka tujuh di bagian punggung
seragam saya, maka satu-satunya hal
yang saya pikirkan adalah tampil
sepenuhnya," ujar mantan pemain Ajax
Amsterdam itu.
Suarez berhasil memberikan impresi
pertama yang positif bagi "Si Merah"
dan para pendukungnya. Statistik dari
Soccernet menunjukkan dia berhasil
membukukan empat gol dan tiga assist
di Premier League musim 2010/2011.
"Saya hanya berusaha melakukan yang
terbaik dan faktor sejarah itu tak
menambah beban saya, dibandingkan
bila saya mengenakan nomor
punggung lainnya," tutupnya.

m.detik.com/read/2011/06/16/151500/1661836/72/suarez-tidak-terbebani-sejarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar