Sabtu, 24 Desember 2011

GlenJo Tetap Dukung Suarez

Dikritik, Glen Johnson Tetap Dukung Luis Suarez

2011-12-23 19:56

?

Kaus bergambar Suarez, bukti dukungan Glen Johnson (c) AFP

Bola.net - Bek Liverpool, Glen Johnson, menunjukkan dukungannya kepada Luis Suarez dengan mengenakan kaus bergambar pemain asal Uruguay tersebut, sebelum pertandingan melawan Wigan Athletic, yang berakhir imbang 0-0.


Suarez dihukum dilarang bermain untuk delapan pertandingan serta dijatuhi denda sebesar 40.000 Poundsterling, setelah dirinya dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan rasial terhadap bek Manchester United, Patrice Evra, pada pertandingan di awal musim ini.

Bagaimanapun, para pemain Liverpool tetap memberikan dukungannya pada penyerang internasional Uruguay tersebut, dan Johnson serta pemain-pemain Si Merah lainnya, mengenakan kaus yang terdapat gambar Suarez pada bagian depan dan nomor punggung tujuh pada bagian belakang, saat mereka melakukan pemanasan sebelum pertandingan.

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, juga mengenakan kaus tersebut pada wawancara televisi pra pertandingan, namun aksi ini telah membuat beberapa pihak merasa tersinggung.

Mantan bek Manchester United, Paul McGrath, mengatakan kalau Johnson - satu-satunya pemain berkulit hitam yang bermain reguler di Liverpool - seharusnya menolak ambil bagian dalam aksi tersebut.

"Mungkin Kenny (Dalglish) sedang mencoba membuat pernyataan untuk FA, tetapi saya pikir merupakan hal buruk jika ia terlihat mengenakan kaus itu. Akan lebih baik bagi Liverpool FC jika mereka mengenakan kaus anti rasisme," kata McGrath kepada stasiun radio, Talksport.

"Banyak anak-anak yang menyaksikan pertandingan ini, dan apa yang mereka lakukan kemarin malam, melakukan pemanasan dengan kaus di mana wajahnya (Suarez) tersenyum terpampang di sana, yang baru saja melakukan komentar rasis terhadap salah seorang lawannya, telah mempermalukan sepak bola."

"Jika saya menjadi Glen Johnson, saya akan membanting kaus tersebut ke lantai," geram McGrath.

"Jika saya menemui orang seperti itu saat saya masih aktif bermain, dan saya mendengar komentarnya, atau saya bahkan menduga kalau dirinya bersalah, dan tentu saja ada proses pengadilan, maka saya tidak akan mengenakan kaus dengan namanya, (serta) mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja."

Johnson ternyata dongkol dengan kritik yang dilancarkan McGrath, dan melalui akun jejaring sosialnya, ia menegaskan bahwa ada beberapa alasan bagus mengapa dirinya mendukung Suarez.

"Saya akan mendukung siapapun yang saya inginkan, ketika saya menginginkannya!!! Ada banyak alasan mengapa saya mendukung Luis Suarez!!!" tulisnya.�(afp/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar