Sabtu, 31 Desember 2011

Gerrard: Terima Kasih, Liverpudlian


Mohammad Resha Pratama :
Sepakbola detikcom - Liverpool, Meriahnya sambutan fans ketika sang kapten,
Steven Gerrard, kembali bermain awal
pekan ini disambut antuasias oleh si
pemain. Gerrard pun berterima kasih
dan berjanji segera kembali ke
performa terbaiknya. Musim ini masih belum berjalan baik
untuk seorang Gerrard. Setelah
hampir enam bulan absen karena
operasi cedera pangkal paha, Gerrard
sebenarnya sudah bermain pada
bulan Oktober dan mencetak satu gol saat diimbangi Manchester United 1-1. Namun, kemudian Gerrard kembali
masuk ruang perawatan karena
mengalami infeksi pada engkelnya
dan ia harus beristirahat sekitar 1-2
bulan. Sungguh tahun 2011 yang
tidak menyenangkan untuk pesepakbola 31 tahun itu. Sampai akhirnya kesempatan untuk
Gerrard kembali bermain datang pada
laga Boxing Day lalu kala turun
sebagai pemain pengganti di
pertengahan babak kedua. Sayang
The Reds tidak bisa menang dan hanya bermain seri 1-1 dengan
Blackburn Rovers. Di Anfield malam itu, Gerrard sudah
mendapat sambutan meriah dari
puluhan ribu Liverpudlian bahkan
sejak ia melakukan pemanasan
sebelum pertandingan. Suasana
stadion makin riuh rendah ketika pemain idolanya itu menginjak
lapangan. "Sangat senang rasanya bisa
bergabung kembali dan bermain
bersama rekan-rekanku lagi. Delapan
minggu terakhir terasa sangat lama.
Itu benar-benar cedera yang aneh
dan datangnya cepat usai aku absen lama karena cedera pangkal paha.
Benar-benar menyiksa," urai Gerrard
di situs resmi tim. "Aku telah berlatih dengan keras
untuk kembali lagi dan kini aku tak
sabar segera kembali bermain.
Kembali bermain lagi saat melawan
Blackburn itu spesial. Sambutan yang
aku dapat ketika aku masuk sangat menyentuh dan itu sangat berarti
bagiku," sambungnya. "Banyak hari-hari sunyi tahun ini
kulalui di gym ketika Anda sedang
berjuang untuk memotivasi diri
sendiri. Namun saat ini seperti pada
Senin malam sangatlah pantas,"
tukasnya, "Dukungan yang kudapat dari
suporter selama ini sangatlah luar
biasa dan aku ingin berterima kasih
untuk itu." Kini Gerrard cuma berharap dirinya
bisa fit sepenuhnya dan segera
membawa Liverpool tampil lebih baik
demi finis di empat besar. Itu semua
bisa Gerrard mulai jika ia dipercaya
sebagai starter kala melawan Newcastle United di laga terakhir
tahun ini. "Kenny tahu aku luar dalam dan dia
tahu kapan waktu yang tepat untuk
memainkanku sebagai starter. Dia
yang membuat keputusan dan aku
hanya mengikutinya. Mudah-
mudahan aku bisa dapat bermain saat melawan Newcastle dan kami ingin
menyelesaikan tahun 2011 setinggi
mungkin," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar