Selasa, 25 Oktober 2011

Gerrard: Target Liverpool Bukan Cuma Lolos ke Liga Champions

Meylan Fredy Ismawan : Sepakbola detikcom - Liverpool, Kapten Liverpool, Steven Gerrard,
menekankan pentingnya tiket ke Liga
Champions musim depan untuk
timnya. Namun, dia juga tak mau
mengabaikan dua kompetisi lain yang
diikuti The Reds. Karena cuma finis di peringkat
keenam klasemen akhir pada musim
lalu, Liverpool tak lolos ke kompetisi
Eropa. Alhasil, pada musim ini, mereka
cuma bertarung di Liga Primer Inggris,
Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Gerrard tak mau timnya terlalu lama
terjebak dalam kondisi seperti ini.
Oleh karena itu, target finis empat
besar di liga musim ini pun
dicanangkan demi satu tiket ke Liga
Champions. "Kembali ke empat besar memang
sebuah prioritas, tapi saya tak akan
bilang itu satu-satunya prioritas
kami," aku Gerrard di situs resmi klub. "Mengembalikan malam-malam
(pertandingan) Eropa ke Anfield
adalah yang kami inginkan. Beberapa
malam terbaik dalam karier saya ada
di Liga Champions dan saya ingin
melakoninya lebih banyak lagi sebelum saya akhirnya gantung
sepatu," bebernya. "Cukup sulit saat menontonnya di
televisi pada Selasa atau Rabu malam
dan tahu bahwa kami tak terlibat.
Semua orang di sini berjuang agar
kami bisa kembali ke sana, lebih cepat
lebih baik," kata Gerrard. Meski demikian, target finis empat
besar tak akan membuat Liverpool
cuma memikirkan Liga Primer Inggris
saja. Anfield Gank juga ingin
berprestasi di ajang Piala FA dan Piala
Liga Inggris pada musim ini. "Pada waktu yang sama, ini soal trofi
buat saya dan saya lihat Piala FA dan
Piala Liga Inggris juga sangat penting.
Karena kami cuma terlibat di tiga
kompetisi, kami harus fokus pada
semuanya," tutur Gerrard. "(Musim ini), kami tak tampil di Eropa,
jadi Anda bisa lebih fokus ke Piala
Liga Inggris. Kami tak pernah tampil
baik di piala domestik sejak tahun
2006," imbuhnya. "Sudah waktunya kami memberi fans
sedikit kegembiraan lagi. Mereka
layak mendapatkannya dan tak ada
yang lebih baik selain lolos ke
Wembley. Itu akan fantastis," tutup
pemain bernama lengkap Steven George Gerrard ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar