Rabu, 26 Oktober 2011

Gerrard Kapok Cedera

Rejdo Prahananda - Okezone Foto: Steven Gerrard (Getty Images)
enlarge this image LIVERPOOL – Persoalan cedera yang kerap mengganggu Steven Gerrard,
membuat sang pemain mengaku
takut akan masa depannya untuk
tetap bisa merumput dalam jangka
waktu lama. Seperti diketahui, Gerrard sempat
harus menepi dari medan laga
lantaran cedera pangkal paha.
Akibat, persoalan klasiknya itu, ikon
The Anfield Gank tersebut harus
beristirahat selama enam bulan. Memang, tidak dapat dipungkiri,
sampai saat ini Gerrard merupakan
ruh permainan tim Kota Pelabuhan
tersebut. Gol tunggalnya dalam laga bigmatch
kontra Manchester United akhir
pekan lalu kiranya menjadi bukti
sahih, pilar The Reds tersebut masih
merupakan pemain kunci Liverpool
selama satu dekade ini. “Ini sangat normal jika Anda
merasakan keraguan,” kata Gerrard
di Goal, Kamis (20/10/2011).
“Berbagai hal melintas di benak
Anda dari waktu ke waktu,”
sambung pemain 31 tahun tersebut. Skipper Liverpool itu pun tidak
menyangsikan, dirinya selalu gelisah
jika gejala cedera datang
menghampiri. Terlebih, dirinya harus
melewati fase sulit dalam kariernya. “Ketika saya cedera, saya tahu itu
akan menjadi salah satu yang serius.
Sesuatu yang membuat saya tidak
bisa bermain. Saya mengakui, bahwa
kondisi saya menurun, serendah
saya sebagai pemain sepakbola,” tukas pemain jebolan Akademi
Liverpool itu. Gerrard pun mengisahkan sedikit
mengenai kronologis cedera yang
membuat dirinya dilanda
kekhawatiran luar biasa. “Saya tahu,
saya berada dalam posisi yang tidak
fit. Saya mencoba untuk menempatkan tubuh saya sesuai
bentuknya dan saya tidak ingin
menjadi pemain seperti yang saya
inginkan,” jelasnya. Dia melanjutkan, “Anda hanya dapat
melakukannya untuk jumlah waktu
tertentu sebelum tubuh Anda bisa
memberikannya, dan pangkal paha
sesuai keinginan saya." “Ketika itu terjadi, kondisi saya
menurun dan sebelum saya kembali
dalam kerangka pikiran yang positif.
Ini mungkin tidak sampai beberapa
pekan setelah operasi, setelah saya
melepaskan penyangga kaki, saya menjadi benar-benar positif lagi.
Tanpa diragukan, lagi enam bulan
merupakan masa yang sulit dalam
karier saya,” pungkas Gerrard
mengakhiri.
(edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar