Minggu, 14 Agustus 2011

Review: Larsson Bikin Start The Reds Seret

Bola.net - Liverpool gagal memaksimalkan laga kandang mereka di pekan perdana Liga Premier Inggris 2011-2012ini. Start mereka di Anfield seret, setelah gol indah Sebastian Larsson membuyarkan kemenangan mereka dan laga terpaksa berakhir imbang 1-1 atas Sunderland Sabtu (13/8).
Di babak pertama ini, empat rekrutan anyar Kenny Dalglish, Steward Downing, Jordan Henderson, Charlie Adams, dan Jose Enrique turun sebagai starter. Memang, The Reds , terlihat atraktif sejak peluit pertama dibunyikan. Namun, peluang pertama dalam laga ini justru diperoleh Sunderland melalui sundulan Wes Brown di menit kedua. Namun masih bisa diselamatkan Enrique yang sigap dalam menghalau bola.
Menit-menit berikutnya, laga seolah-olah benar-benar menjadimilik
Luis Suarez. Tepat menit kelima, ia mampu merebut bola dari Kieran Richardson di tengah lapangan. Saat striker Uruguay ini tinggal berhadapan dengan kiper The Black Cats , Simon Mignolet , Suarez dijatuhkan oleh Richardson di kotak terlarang yang mampu menyusulnya. Tanpa ragu, wasit Philip Dowd pun menunjuk titik putih sembari mengeluarkan kartu kuning untuk Richardson.
Sayang, eksekusi penalti yang dilakukan Luis Suarez masih gagal dan melambung jauh di atas gawang Sunderland. Namun, mantan striker Ajax ini mampu menebus kesalahannyadi menit ke-11. Berawal dari umpan crossing yang dikirimkan Charlie Adams , Suarez mampu membawa Liverpool unggul 1-0 melalui sundulannya.
Seolah tak mau kalah dengan duetnya itu, Andy Carrol juga mencoba tampil prima untuk memaksimalkan setiap peluang yang ia dapat. Seperti yang terjadi pada menit ke-20. Ia suksesmengarahkan bola ke gawang tim tamu. Sayang hakim garis mengangkat bendera terlebih dahulu sebelum ia mencetak goltersebut.
Tim tamu hampir tertekan sepanjang pertandingan. Saat mendapatkan bola, mereka pun masih kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Liverpool. Walhasil, usaha mereka hanya melalui tendangan dari luar kotak penalti saja. Tapi hampir semuanya masih melenceng jauh seperti yang dilakukan Asamoah Gyan pada pertengahan babak pertama ini.
Hampir semua pembelian anyar The Reds unjuk gigi di laga debut mereka ini. Tak terkecuali Steward Downing. Tusukannya dari kanan mampu melewati tiga pemain Black Cats dan diakhirinya dengan tendangan keras. Namun, mistar masih bersahabat dengan tim tamu dan skor 1-0 ini pun menutup jalannya babak pertama.
Di babak kedua, Sunderland yang hanya sesekali menyerang malah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Sebuah umpan silang yang dikirimkan Ahmed Elmohamady dari kanan sukses diselesaikan oleh Sebastian Larsson . Sebuah tendangan gunting yang indah mampu diciptakan pemain anyar Sunderland itu karena kelengahan John Flanagan dalam menjaganya. Liverpool satu, dan Sunderland 1.
Skor sama kuat ini pun ditindaklanjuti King Kenny dengan memasukkan Dirk Kuyt menggantikan Henderson. Sementara Sunderland memasukkan penyerang Korea mereka, Ji Dong-Won untuk menggantikan Gyan.
Liverpool hampir saja mendapatkan gol mereka melalui Carrol di menit ke-87. Akan tetapi bola sundulannya itu masih melebar.
Meski terus menyerang Liverpool tetap tidak mampu menambah pundi-pundi gol mereka dan hasil seri 1-1 mengawali perjalanan mereka di musim ini. (bola/fjr)
Dilihat sebanyak 106 kali
Follow twitter @bolanet dan gabung komunitas bola.net di facebook .
Akses Bola.netmelalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar