Kamis, 04 Agustus 2011

'Si Merah' Diragukan Bisa Finis Empat Besar

Okdwitya Karina Sari : Sepakbola
detikcom - Liverpool , Usai finis keenam di musim lalu, Liverpool memperkuat skuadnya dengan mendatangkan sejumlah pemain. Meski demikian hal itu diyakini belum cukup untuk membawa kembali "Si Merah" finis empat besar.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, dalam wawancaranya dengan TalkSPORT , Rabu (3/8/2011).

Usai mendaratkan Andy Carroll dan Luis Suarez, Januari lalu, Liverpool masih terus belanja. Di bursa musim panas, The Reds mendatangkan tiga pemain lagi: Jordan Henderson, Charlie Adam, dan terakhir Stewart Downing.

Bahkan bukan tidak mungkin Liverpool akan kembali menambah amunisinya dalam waktu dekat. Kabarnya, The Kop segera mendapatkan bek Newcastle United, Jose Enrique.

Kendati demikian, Hamann menilai penghuni empat besar musim lalu masih akan kembali mendominasi dan Liverpool dinilainya akan sulit menembusnya.

"Saya pikir hari-hari dimana anda melihat empat besar akan hilang dengan uang yang telah dibelanjakan Manchester City, Arsenal menunjukkan peningkatan meskipun mereka paceklik trofi dalam enam tahun dan United dan Chelsea akan selalu berada di sana," ujar Hamann.

"Saat ini Anda harus mengatakan bahwa empat klub itu selangkah di atas Liverpool dan ada Spurs dan Everton yang bisa bikin kejutan," lanjut eks pemain yang membela Liverpool dari 1999-2006 itu.

"Persaingan akan lebih ketat dan Liverpool sudah belanja banyak dan membawa talenta muda. Suarez dan Carroll dibeli dan punya bagian besar tahun ini. Jika Liverpool ingin sukses, mereka harus tampil di performa terbaiknya. Mungkin mereka bisa tapi apakah mereka bisa masuk empat besar, saya tak tahu, itu pertanyaan besar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar