Minggu, 14 Agustus 2011

Liverpool Diimbangi Sunderland di Anfield

Kris Fathoni W : Sepakbola
detikcom - Liverpool, Liverpool hanya bisa meraup hasil imbang dalam pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris musim 2011-2012. Di kandang sendiri, 'Si Merah' diimbangi Sunderland 1-1.

Luis Suarez membuat Liverpool unggul lebih dulu pada menit 12 dalam laga, Sabtu (13/8/2011) malam WIB. Beberapa menit sebelumnya Suarez membuang peluang emas karena gagal mengeksekusi penalti.

Kemenangan Liverpool akhirnya melayang setelah Sebastian Larsson menyamakan skor untuk Sunderland pada menit 57. Pertandingan yang digelar di Anfield, markas Liverpool, ini pun berakhir dengan skor akhir 1-1.

Jalannya Pertandingan

Memanfaatkan kesalahan lawan, Luis Suarez melaju kencang ke arah gawang Sunderland dengan dua pemain Sunderland mengejar. Suarez lantas dijatuhkan Kieran Richardson di kotak penalti.

Wasit mengganjar kartu kuning untuk Richardson dan Liverpool dapat penalti. Suarez mengeksekusi, tetapi bola sepakannya jauh melambung. Peluang emas untuk Liverpool terbuang pada menit tujuh.

Suarez membalas kesalahannya pada menit 12. Dari situasi bola mati, Suarez yang berdiri di tiang dekat sukses meneruskan bola ke dalam gawang. 1-0 Liverpool.

Andy Carroll menjebol gawang Sunderland pada menit 21. Tapi gol tak berlaku karena sebelumnya ia sudah melakukan pelanggaran terhadap Anton Ferdinand.

Beberapa saat kemudian Wes Brown menanduk bola dalam usaha Sunderland menyamakan skor, tetapi bola bisa ditangkap Jose Reina yang juga harus berduel dengan Ferdinand.

Stewart Downing melakukan penetrasi dari kanan pada menit 34. Usai melewati hadangan lawan, ia melepaskan tembakan meski bola kemudian hanya menghantam mistar gawang.

Lucas memiliki peluang empat menit kemudian. Tak terkawal lawan, ia menyepak bola dari jarak jauh walau masih belum tepat sasaran.

Paruh kedua langsung dibuka dengan sengit. Liverpool mengklaim penalti usai bola terlihat mengenai lengan Brown, Sunderland membalas dengan sepakan keras Richardson yang masih melambung di atas mistar gawang Liverpool.

Sunderland mencatatkan peluang pada menit 53. Bola dilayangkan ke muka gawang dan ditanduk Gyan usai memenangi duel udara kontra Daniel Agger, meski Reina masih sigap menangkap.

Sunderland menyamakan skor pada menit 57. Dari umpan silang Ahmed Elmohamady ke arah gawang, Sebastian Larsson sama sekali tidak terkawal di tiang jauh dan sukses mengirim bola ke dalam gawang Liverpool lewat tendangan keras.

Sunderland mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus pada menit 66. Larsson mengambil, tapi sepakannya melambung jauh di atas gawang Reina.

Carroll dengan apik menjaga bola dan menjaganya. Mendapat ruang, ia kemudian melepaskan tembakan keras. Namun, sepakannya pada menit 73 tersebut masih melebar usai mengenai kaki Brown.

Carroll kembali mengukir peluang empat menit jelang berakhirnya waktu normal. Kali ini tandukannya yang melaju di sisi gawang.



Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Reina, Flanagan, Carragher, Agger, Jose Enrique, Lucas, Adam, Henderson (Kuyt '61), Suarez (Meireles '75), Downing, Carroll.

SUNDERLAND: Mignolet, Bardsley, Brown, Ferdinand, Richardson, Larsson (Vaughan '81), Cattermole, Colback, Elmohamady, Sessegnon, Gyan (Dong-Won '66).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar