Jumat, 02 Agustus 2013

Suarez disarankan tetap berada di Liverpool

Jumat, 02/08/2013 14:17 WIB


BBCIndonesia.com - detikSport
suarez
Luis Suarez disarankan untuk tetap di Liverpool setidaknya hingga satu musim lagi.

Mantan pemain depan Arsenal, Ian Wright, menyarankan kepada Luis Suarez untuk menolak tawaran klub asal kota London itu dan tetap bertahan di Liverpool.

Liverpool sebelumnya telah menampik dua kali tawaran yang diajukan oleh Arsenal untuk mendapatkan pemain asal Uruguay tersebut.

Suarez sempat menyatakan keinginannya untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan dan Arsenal merupakan salah satu klub yang bisa mewujudkan keinginannya itu.

"Saya akan menyambut dia di Arsenal dengan tangan terbuka," kata Wright kepada BBC Sport.

"Namun jika saya menjadi Suarez, ketika anda melihat semuanya, agak aneh dia ingin pergi ke Arsenal. Saya akan berikan kesempatan satu musim lagi kepada Liverpool."

Suarez telah telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Anfield dalam beberapa kesempatan meskipun dia masih terikat kontrak yang ditandatanganinya pada Agustus tahun 2012 lalu.

Tidak hanya Suarez

Liverpool mengatakan mereka hanya akan melepas pemain tersebut di harga Pound 50 juta atau sekitar Rp777 miliar lebih.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers telah mengingatkan Suarez bahwa dia berhutang kepada dukungan dari suporter pada dua musim kontroversial yang dia jalani.

"Dukungan yang didapatnya dari para pendukung dan warga kota Liverpool tidak ada bandingannya," kata Rodgers.

Namun kondisi inilah yang menurut Wright menjadi satu-satunya alasan bagi Arsenal untuk mendapatkan Suarez.

"Itulah kenapa saya percaya Arsenal harus mencoba untuk mendapatkannya-karena saya merasa inilah saat dimana mereka bisa mendapatkan pemain seperti itu. Di pasar yang lain, saya pikir dia tidak akan melirik Arsenal," kata Wright.

Namun Wright mengatakan keinginan Arsenal untuk mendapatkan Suarez harus dibarengi dengan pembelian pemain lain untuk menyokong kekuatan tim tersebut.

Wright mengatakan Arsenal saat ini setidaknya membutuhkan seorang penjaga gawang, dua pemain tengah dan dua pemain belakang.

(bbc/bbc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar