Jumat, 02 Agustus 2013

'Perpanjangan Kontrak Gerrard Langkah Paling Penting Liverpool'


Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kamis, 01/08/2013 12:17 WIB
(Getty Images/Thananuwat Srirasant)
Liverpool - Liverpool melakukan sejumlah perekrutan di bursa transfer musim panas ini. Namun menurut Brendan Rodgers, langkah terbaik klubnya di jendela transfer kali ini adalah memperpanjang kontrak Steven Gerrard.

Sudah empat pemain yang diboyong Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Mereka mendatangkan Luis Alberto dari Sevilla, Iago Aspas dari Celta Vigo, Simon Mignolet dari Sunderland, dan Kolo Toure dari Manchester City.

Meski sudah mendatangkan empat pemain, Rodgers mengindikasikan bahwa aktivitas belanja Liverpool masih belum akan berhenti. Di sisi lain, Liverpool juga tengah berupaya untuk tetap mempertahankan Luis Suarez.

Di tengah aktivitas transfer itu, Liverpool juga memperpanjang kontrak Gerrard. Kapten The Reds itu menyepakati kontrak baru yang berdurasi dua tahun yang akan membuatnya tetap di Anfield hingga 2015.

Rodgers menilai bahwa langkah Liverpool untuk menambah kontrak Gerrard adalah keputusan terbaik yang diambil oleh klubnya itu. Dengan kontribusi yang diberikan, keberadaan Gerrard disebut masih sangat penting untuk Liverpool.

"Saya katakan pada klub bahwa rekrutan terbesar kami bisa jadi adalah Steven Gerrard karena pengaruhnya masih sangat tinggi. Dia menjalani musim yang hebat tahun lalu," ujar Rodgers seperti dikutip Daily Mail.

"Tapi rasa laparnya untuk belajar dan perannya sebagai kapten yang penting bagi saya. Penting untuk punya pemimpin yang bagus dan dia dan Jamie Carragher jelas punya peran itu bagi saya. Steven sudah kembali memimpin lagi."

"Saya hanya melihat kualitas dalam permainannya. Dia masih, bagi saya, pengoper terbaik di Premier League. Anda melihat beberapa operannya dari seluruh lapangan dan itu luar biasa. Saya tidak melihat siapapun melakukan itu sepertinya. Dia benar-benar fenomenal dan sangat penting," katanya.

(nds/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar