Rabu, 28 Agustus 2013

Rodgers Dipuji karena Berani Promosikan Pemain Muda


Rossi Finza Noor - detikSport

Liverpool - Dalam rentang waktu kerja yang belum sampai dua musim, Brendan Rodgers sudah sering memberikan kesempatan untuk pemain muda. Atas keputusannya itu, Rodgers pun dipuji.

Belakangan, manajer Liverpool asal Irlandia Utara itu memberikan kesempatan pada Jordon Ibe. Pemain berusia 17 tahun itu dimainkan selama 90 menit dalam laga Piala Liga melawan Notts County, di mana Liverpool menang 4-2.

"Ini adalah momen membanggakan, di mana salah seorang bocah dari akademi akhirnya bermain untuk tim utama," ujar Direktur Akademi Liverpool Frank McParland di Sky Sports.

McParland sudah bekerja selama 20 tahun untuk akademi Liverpool. Dia juga sudah melihat beberapa nama seperti Steven Gerrard dan Michael Owen naik dan sukses di tim utama.

"Para manajer di masa lalu begitu percaya kepada akademi --mereka bodoh jika tidak begitu, karena yang kami lakukan di sini adalah bekerja untuk mereka dan berusaha sebaik mungkin untuk membantu para pemain muda naik ke tim utama."

"Tapi, manajer saat ini begitu percaya pada pemain muda. Dia sudah bilang sejak hari pertama kepada saya, jika pemain itu cukup bagus, tidak peduli berapa umurnya, dia akan memainkannya. Dia menepati kata-katanya sendiri," lanjut McParland.

Musim lalu, Rodgers memberikan kepercayaan besar kepada Raheem Sterling. Sterling memang sudah melakoni debut sebelum Rodgers menjabat. Namun, di tangan Rodgers-lah dia mendapatkan lebih banyak kesempatan. Musim lalu, Sterling bermain sebanyak 24 kali di liga.

Selain Sterling, Rodgers juga memberikan kesempatan kepada Andre Wisdom untuk bermain di tim utama musim kemarin.

(roz/krs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar