Jumat, 02 Agustus 2013

Gerrard Mengerti bila Suarez Tinggalkan Liverpool


Verdi Hendrawan
Jumat, 02/08/2013 02:13:18 WIB   |   Read : 3666

Steven Gerrard (kiri) dan Luis Suarez (Michael Regan/Getty Images)
Gelandang andalan Liverpool, Steven Gerrard, kini mengutarakan perasaannya mengenai rumor transfer rekan satu timnya, Luis Suarez. Gerrard memahami dan mengerti bila Suarez benar-benar akan meninggalkan Anfield dan pergi menuju Real Madrid atau Barcelona.
Keberadaan Luis Suarez di dalan tim Liverpool memang akhir-akhir ini tengah memanas, semenjak beberapa momen kontrofersial yang ia lakukan. Hal ini coba dimanfaatkan oleh beberapa tim raksasa untuk dapat memboyongnya dari Liverpool.
Real Madrid dan Arsenal yang akhir-akhir ini sangat gencar untuk dapat memboyong Suarez dari Liverpool, memang memiliki kekuatan finansial yang memadai untuk memboyongnya, terlebih Los Merengues yang baru saja ditinggal Gonzalo Higuain ke Napoli.
Bagi Steven Gerrard, hal ini sangat wajar terjadi kepada Suarez, meskipun dirinya ingin striker Uruguay itu tetap bertahan. Gerrard memahami bahwa kebanyakan pemain memiliki impian untuk dapat bermain di Barcelona dan Real Madrid, dan hal itu juga dimiliki oleh Suarez.
"Beberapa pemain top yang pernah bermain dengan saya, seperti Javier Mascherano dan Xabi Alonso, impian mereka adalah bermain untuk Real Madrid atau Barcelona," tutur Gerrard kepada Liverpool Echo.
"Saya sudah bicara banyak dengan Luis dan tentu saja saya mencoba untuk membuatnya tetap bertahan. Kalau ia pergi ke luar negeri, seperti ke Real Madrid atau Barcelona, saya akan benar-benar memahaminya. Dia Amerika Selatan dan dari sudut pandang keluarga, hal itu adalah sebuah impian,"
"Kami masih harus menunggu dan melihat apakah hal ini akan benar-benar terjadi. Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada pemain lain. Luis adalah seorang pria mandiri dan dapat membuat keputusannya sendiri. Tapi ia tahu apa yang ingin dia lakukan, anda tidak perlu khawatir tentang hal itu," ungkap Gerrard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar