Rabu, 28 Agustus 2013

Rodgers: Liverpool Bakal Siap 100 Persen Lawan MU

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rabu, 28/08/2013 08:52 WIB
Getty Images via Liverpool FC/John Powell
Liverpool - Main 120 menit melawan Notts County dan memainkan pemain intinya, Liverpool dikhawatirkan terganggu kondisi fisiknya saat melawan Manchester United akhir pekan ini. Tapi hal ini disanggah oleh Brendan Rodgers.

Menghadapi Notts yang notabene klub peserta League One dan musim lalu finis di peringkat ke-12, Liverpool harusnya tak kesulitan dan malah bisa menang dengan skor besar saat menjamu mereka di Anfield, Rabu (28/8/2013) dinihari WIB.

Sempa unggul dua gol di 30 menit pertama, Liverpool justru menurun di babak kedua dan harus kebobolan dua gol. Laga terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan tuan rumah akhirnya menang 4-2 setelah gol kedua Daniel Sturridge serta Jordan Henderson sukses menjebol jala Notts.

Liverpool memang berhasil melaju ke babak ketiga namun sukses itu harus dibayar mahal dengan cederanya tiga pemain mereka seperti Kolo Toure, Aly Cissokho, dan Joe Allen. Tak hanya itu Sturridge serta Daniel Agger sempat terlihat pincang saat laga memasuki extra time.

Kondisi ini tentunya tak bagus untuk Liverpool yang punya laga penting akhir pekan yakni menjamu rival abadi mereka, MU, di Anfield. Namun, karena punya waktu recovery selama kurang lebih lima hari maka The Reds diyakini akan siap 100 persen saat berduel dengan 'Setan Merah'.

"Kami punya waktu recovery yang sangat cukup untuk para pemain. Seperti itulah rencananya - bahwa aku bisa memainkan beberapa pemain senior karena tahu ada waktu cukup untuk memulihkan kondisi fisik usai laga dan jelas memberikan pengalaman main untuk para pemain muda. Jordon Ibe masih 17 tahun, Raheem 18 dan Andre Wisdom baru 20 tahun," urai Rodgers di situs resmi tim.

"Mereka semua baik-baik saja, mereka akan pulih tepat waktu dan kami tak sabar menantikan laga kontra hari Minggu nanti," lanjutnya.

"Kami akan memeriksa semua cedera pemain besok tapi kita akan lihat para pemain yang bisa diturunkan nanti."

Badai cedera yang menghantam para pemainnya ini mau tak mau "memaksa" pemilik klub dalam hal ini John W Henry mengeluarkan uang untuk belanja pemain lagi di sisa bursa transfer ini. Rodgers berharap Henry itu mau melakukan karena merasa skuatnya "belum cukup" untuk mengarungi musim ini.

"Tak diragukan lagi bahwa kami butuh lagi beberapa pemain tapi ini semua soal kualitas -- mudah-mudahan kami bisa mendatangkan pemain berkualitas," demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar