Jumat, 02 Agustus 2013

Pergantian Manajer Tim Lain Diyakini Bakal Untungkan Liverpool


Lucas Aditya - detikSport
Kamis, 01/08/2013 13:21 WIB
Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool - Tiga dari tim empat besar klasemen Premier League musim lalu melakukan pergantian manajer menjelang musim 2013/2014. Subtitusi posisi gaffer tim lain itu diyakini bakal menguntungkan Liverpool.

Era Sir Alex Ferguson di Manchester United usai pada akhir musim lalu. David Moyes lantas ditunjuk menjadi arsitek anyar The Red Devils.

Di Manchester City, setelah memecat Roberto Mancini sebelum musim berakhir, petinggi klub lalu menggaet Manuel Pellegrini untuk menangani Sergio Aguero dkk.

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, juga tak diperpanjang kontraknya meski berhasil mengantarkan Chelsea meraih trofi Liga Europa musim lalu. Petinggi klub menunjuk Jose Mourinho untuk menempati posisi manajer yang kosong.

Tim duo kota Manchester tampak masih menjalani masa transisi akibat pergantian manajer itu. MU masih tampil tak stabil dalam lima laga pramusim yang sudah dilakoni. Rinciannya, mereka masing-masing menang dan kalah dua kali, memetik hasil sekali seri.

Sementara itu, City yang sempat kalah dua kali dalam dua laga pertama pramusim, lantas mulai menapaki tren positif dengan memetik tiga kali kemenangan di laga pramusim berikutnya. Yang terakhir, mereka mengalahkan AC Milan dengan skor akhir 5-3.

Sejauh ini, Chelsea menjadi tim yang tampak tak terpengaruh dengan pergantian manajer itu. The Blues selalu menang dalam tiga laganya di tur Asia Tenggara, termasuk saat menggilas tim BNI Indonesia All Star dengan skor akhir 8-1.

Terkait dua performa dua tim teratas klasemen musim lalu yang belum konsisten itu. Liverpool diyakini bakal mampu memetik keuntungan untuk bisa kembali menyodok ke papan atas.

Dalam empat musim belakangan The Reds selalu terlempar dari tim Big Four. Bahka musim lalu, Liverpool harus puas mengakhiri musim di posisi ketujuh klaseman.

Pernyataan itu seperti diungkapkan oleh mantan midfielder Liverpool tahun 2000 hingga 2002, Gary McAllister.

"Dengan apa yang terjadi pada klub lain, pergantian manajer di Manchester United, perubahan di Chelsea, dan Manchester City, itu akan menjadi peluang untuk kembali ke zona Liga Champions," ungkap McAllister seperti dilansir oleh situs resmi Liverpool.

"Saya tidak mengatakan Liverpool bisa memenangi liga, tapi saya pikir dengan perubahan membutuhkan waktu untuk sema orang bisa menyesuaikan diri. Liverpool bisa menyelinap ke posisi empat besat dan kemlai berlaga di Liga Champions, di mana kami bisa membuktikan bahwa tak perli menjadi juara Liga Inggris untuk menjadi juara di kompetisi itu," tambahnya.

(cas/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar