Kamis, 05 Mei 2011

Gerrard & Carragher Bantu Pengembangan Pemain Muda Liverpool

Meylan Fredy Ismawan : Sepakbola
detikcom - Liverpool, Dalam beberapa waktu
belakangan, para pemain muda Liverpool makin
menunjukkan tajinya. Steven Gerrard dan Jamie
Carragher punya peran penting di balik hal ini.
Sejak Kenny Dalglish menduduki kursi manajer
Liverpool, para pemain muda The Reds
mendapat kesempatan untuk unjuk gigi. John
Flanagan, Jack Robinson, Martin Kelly, Jonjo
Shelvey, dan Jay Spearing mulai dipercaya untuk
bahu-membahu dengan para seniornya.
Performa mereka pun tidak mengecewakan.
Terbukti, Flanagan dan Spearing hampir selalu
dipercaya oleh Dalglish untuk menjadi starter
dalam beberapa pekan terakhir.
Spearing membocorkan rahasia di balik
penampilan apik dia dan teman-temannya. Dua
orang seniornya, Gerrard dan Carragher, banyak
memberikan masukan kepada mereka.
"Mereka membantu kami semua sejak kami
datang ke Melwood," ungkap Spearing di situs
resmi klub.
"Sebagai bek Carra secara khusus membantu
Flanno (John Flanagan), Jack (Robinson), dan Kels
(Martin Kelly). Sementara untuk saya dan Jonjo
Shelvey, Stevie siap membantu dari hari
pertama," tambah gelandang 22 tahun ini.
"Dia (Gerrard) mengungkapkan apa yang dia pikir
perlu kami tingkatkan dan kami berhutang
banyak kepadanya atas bantuannya. Saya tak
berpikir Anda perlu meminta orang yang lebih
baik untuk ditiru daripada dia," bebernya.
Spearing boleh "bersyukur" karena Gerrard
masih cedera sehingga dia mendapat tempat di
lini tengah. Bagaimana kalau nanti Gerrard sudah
pulih?
"Saya cuma mengambil tiap hari dan tiap
pertandingan yang datang. Saya tak bisa melihat
ke depan tanpa tahu bahwa Stevie akan kembali
ke tim karena dia adalah salah satu gelandang
terhebat di dunia. Tapi, pada saat ini saya harus
terus bermain baik dan semoga saat dia kembali,
dia tak mengambil tempat saya," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar