Jumat, 06 Mei 2011

Sami Hyypia Gantung Sepatu

LEVERKUSEN,
KOMPAS.com - Bek Bayer
Leverkusen yang juga
pemain legendaris
Liverpool, Sami Hyypia,
mengumumkan secara
resmi pensiunnya dari
dunia sepak bola. Hyypia pensiun di usia 37
tahun.
"Keputusan untuk pensiun secara bertahap
terus berkembang selama musim ini. Aku tidak
tertarik lagi pergi ke tempat lain untuk bermain,"
tutur Hyypia kepada stasiun televisi Finladia,
MTV3.
"Tidak ada penyesalan. Terima kasih kepada
semua pihak yang telah membantuku selama
karierku. Untuk kerabatku, terima kasih banyak.
Tanpa keluarga dan teman-teman, ini semua
tidak akan mungkin," tambah pemain asal
Finlandia tersebut.
Hyypia berencana untuk menjadi asisten pelatih
Levekusen musim depan. Ia juga ingin terlibat
lebih banyak di dalam tim nasional Finlandia.
"Itu akan menjadi tahun yang menarik. Aku
harus mendapatkan lisensi pelatih dan
kemudian aku mendapatkan pengalaman di
Leverkusen dan melatih tim nasional."
"Aku sangat bahagia dengan hal ini. Semua
orang yang mengenalku tahu aku
menempatkan diri sepenuhnya ke dalam hal ini.
Aku total 100 persen atau tidak sama sekali,"
tuntas Hyypia.
Hyypia bergabung bersama Leverkusen sejak
dua musim lalu. Pencapaian terbaiknya adalah
saat ia mengabdi di Liverpool selama 10 tahun.
Dalam kurun waktu itu, Hyypia memenangkan
Liga Champions, Piala UEFA, dua Piala FA, dua
Piala Liga, dan dua Piala Super Eropa.
Penulis: Jonathan Pandapotan Editor: Hery
Prasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar