Selasa, 04 November 2014

Sturridge Diyakini Jadi Kunci untuk Dongkrak Performa Balotelli

Rifqi Ardita Widianto - detiksport
Liverpool - Mario Balotelli sejauh ini belum memberikan kontribusi besar untuk Liverpool. Salah satu hal yang diyakini bisa mendongkrak penyerang Italia tersebut adalah pulihnya Daniel Sturridge.
Direkrut pada bursa transfer musim panas lalu, Balotelli diharapkan bisa jadi andalan di lini depan Liverpool menyusul perginya Luis Suarez. Namun sejauh ini eks pemain AC Milan itu belum memberikan kontribusi yang diharapkan.
Total 12 laga sudah dilaluinya dan
baru menyumbangkan dua gol. Catatan ini yang kemudian jadi bahan sorotan untuk pemain 24 tahun itu.
Terlebih lagi Balotelli sempat digoyang isu tak sedap saat bertukar kaus dengan bek Real Madrid Pepe dan disebut-sebut mengancam seorang perempuan.
Namun berbagai pembelaan juga
diarahkan pada Balotelli. Minimnya
kontribusi si pemain juga dinilai
karena kurangnya dukungan dari rekan setimnya, sementara fokus para pemain lawan tertuju pada Balotelli yang seringkali ditempatkan sebagai ujung tombak. Akibatnya serangan yang dibangun kerap mengalami kebuntuan.
Salah satu kunci agar Balotelli bisa mengerahkan penampilan terbaik adalah Sturridge. Keberadaan penyerang internasional Inggris itu
diyakini bakal memecah konsentrasi lawan terhadap Balotelli plus memperbanyak opsi serangan untuk tim.
" The Reds tidak menggigit di lini depan dan saya telah mengatakan sebelumnya dan akan mengatakannya lagi, Mario Balotelli tidak bisa bermain sendirian di sana," ungkap eks penyerang Liverpool John Aldridge.
"Kita hanya akan melihat permainan terbaik Balotelli ketika Daniel Sturridge kembali merumput, tapi sampai saat itu Liverpool tidak akan mampu melaju," tulis Aldridge dalam kolomnya di Liverpool Echo.
Aldridge juga menyebut banyak
pemain Liverpool belum mampu
mengeluarkan kemampuan sesungguhnya. Satu sosok yang cukup dipuji adalah Fabio Borini, yang dianggap menunjukkan upaya keras membuktikan diri.
"Fabio Borini telah menunjukkan upaya dalam beberapa laga terakhir dan dia perlu membuktikan sesuatu, itu bagus untuk dilihat. Tapi banyak pemain lain bersembunyi dalam cangkangnya," sambungnya.
"Banyak pemain kesulitan. Para pemain yang Anda harapkan melanjutkan performa musim lalu belum berhasil unjuk diri dan kepercayaan diri berada di level rendah," demikian Aldridge.
Selain Balotelli, ada sosok Lazar Markovic dan Rickie Lambert yang juga belum mampu unjuk gigi.
Keduanya sama-sama didatangkan di musim panas kemarin, belum menyumbangkan satu gol pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar