Selasa, 04 November 2014

Jelang Madrid vs Liverpool Tak Cuma Lini Depan, 'Si Merah' Juga Harus Perbaiki Pertahanannya

Mohammad Resha Pratama -
detiksport

Madrid - Musim ini masalah Liverpool bukan cuma di lini depan yang tiba-tiba sulit bikin. Menghadapi Real Madrid yang tengan on fire, 'Si Merah' juga harus perbaiki masalah di lini belakangnya agar tak jadi bulan-bulanan.
Liverpool yang mencetak 101 gol musim lalu di Premier League tiba-tiba menghilang begitu saja musim ini. Tengok saja saat mereka cuma mencetak 13 gol dari 10 pekan berlalu di liga.
Sementara itu di Liga Champions
mereka juga baru bikin dua gol dari tiga laga, itu pun dibuat di laga
pertama melawan Ludogorets
Razgrad. Total dari 10 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, The Reds cuma bikin 10 gol, dengan hanya dua gol dilesakkan di empat
laga terakhirnya.
Catatan tak impresif itu bukan modal yang baik tentunya untuk anak asuh Brendan Rodgers itu menghadapi laga krusal di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11) dinihari WIB nanti.
Madrid yang bakal jadi tuan rumah
tentu bukan lawan yang bakal bisa
ditaklukkan begitu saja.
"Mereka mungkin adalah tim terbaik dunia saat ini dan kami sangat menantikan laga besar melawan mereka. Ketika Anda menghadapi lawan kuat, itulah tantangannya, dan itulah yang bikin Anda bisa tampil dalam performa terbaik," tutur Rodgers seperti dikutip BBC.
Rodgers boleh saja memotivasi para pemainnya dengan pernyatan bahwa lawannya kini adalah tim terbaik dunia. Tapi ia pun tak boleh lupa karena masalah di lini pertahanan Liverpool tak kalah gentingnya dibanding lini depan.
Dari total 15 laga di seluruh kompetisi musim ini, gawang Liverpool sudah kebobolan 21 gol dengan hanya dua kali clean sheet ! Catatan ini tentu seperti memberi mangsa bagi hewan buas yang sedang kelaparan, seperti Madrid yang bikin 41 gol dari 10 laga terakhirnya.
Pada pertemuan pertama di Anfield dua pekan lalu Liverpool takluk tiga gol tanpa balas.
"Semakin dibicarakan maka semakin buruk terlihatnya. Apa yang membuat kami frustrasi adalah kesalahan-kesalahan serta gol-gol mudah," sambung Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar