Selasa, 04 November 2014

Jelang Madrid vs Liverpool Tentang Sturridge dan Lini Depan The Reds yang Tak Impresif

Kris Fathoni W - detiksport
Getty Images/Laurence Griffiths
Jakarta - Daniel Sturridge masuk dalam rombongan Liverpool yang melawat ke markas Real Madrid kendatipun disebut belum bisa tampil. Kehadirannya dinyatakan sebagai tanda kekompakan, kendatipun boleh jadi ia juga diharapkan bisa tiba-tiba fit untuk menajamkan lini depan The Reds.
Liverpool akan menyambangi
Santiago Bernabeu pada tengah
pekan, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB, untuk bertarung dengan tuan rumah Madrid di matchday 4 Liga Champions. 'Si Merah' sendiri saat ini masih menempati posisi tiga klasemen Grup B dengan 3 poin hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan, di mana mereka juga cuma bisa membuat dua gol saja dan sebaliknya kebobolan lima gol.
Menjelang lawatan ke markas Madrid, Sky Sports pun menyoroti buruknya catatan produktivitas Liverpool minus Sturridge yang masih menepi--dengan tolok ukur di kompetisi Premier League.
Disebutkan bahwa trio Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini yang bermain total 888 menit di Premier League tidak
menghasilkan satu gol pun dari 32 percobaan, dengan 16 tembakan yang tepat sasaran.

Here's a look at @LFC 's
striking options ahead of their trip to @realmadrid : http://t.co/mJodBbPomp #MNF pic.twitter.com/6CoRnrjBME
— Sky Sports MNF (@SkySportsMNF) November 3,
2014�
"Liverpool sudah kesulitan bikin gol musim ini setelah kehilangan Daniel Sturridge karena cedera, dan statistik tersebut memperlihatkan betapa buruknya performa pemain-pemain yang menggantikannya," tegas Metro.
Atas catatan tak impresif tersebut, plus ekspektasi kepada Balotelli yang awalnya digadang-gadang bisa menggantikan peran Luis Suarez di Anfield, Rodgers tentu telah menegaskan berulangkali keyakinannya kepada skuat dan secara khusus kepada si penyerang asal Italia.
"Mario sedang bekerja amat keras. Saat ini ia sedang melakukan yang terbaik. Ia belum bikin gol-gol yang ia, dan kami, inginkan. Ia cuma harus tetap fokus dan tampil sebaik mungkin di
apangan. Kami cuma minta itu."
Namun demikian, juga ada dugaan bahwa Rodgers kini benar-benar berharap Sturridge segera bugar dan bisa tampil lagi demi membuat lini depan tim tajam lagi. Itu mengapa ia pun turut membawanya ke Bernabeu kendatipun menyatakan langkah itu sebagai bentuk kekompakan.
Berhembus spekulasi bahwa tidak tertutup kans, sekecil apapun itu jika memang memungkinkan, Sturridge akan coba diturunkan lawan Madrid.
"Saya membawa semua pemain bersama kami. Pertandingan ini dan pertandingan pada akhir pekan nanti (lawan Chelsea) sangatlah penting buat kami, dan ini merupakan tanda bahwa kami semua amat kompak," tutur Rodgers di situs Liverpool.
"Semua pemain sudah ikut serta, cedera atau bugar, dan kami akan berlatih di sini selama dua hari mendatang. Dengan Daniel, kami akan lihat bagaimana ia merespons, tapi sangat kecil kemungkinan ia akan bugar (untuk bisa bermain lawan Madrid)," lanjutnya.
Di fase grup Liga Champions musim ini, Liverpool baru membuat dua gol dari tiga pertandingan. Sepasang gol tersebut, atas nama Balotelli dan Steven Gerrard, lahir di satu pertandingan yakni ketika menang 2-1 atas Ludogorets Razgrad di matchday 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar