Selasa, 04 November 2014

Jelang Madrid vs Liverpool Gerrard Mungkin Tak Dimainkan di Bernabeu

Kris Fathoni W - detiksport
Madrid - Ada kemungkinan Steven
Gerrard tidak bermain ketika Liverpool menghadapi Real Madrid di matchday 4 Liga Champions pada tengah pekan. Hal itu berkaitan erat dengan fakta bahwa setelah laga itu sudah ada Chelsea yang menanti di akhir pekan.
Liverpool, yang kini menempati
peringkat tiga klasemen Grup B Liga Champions, akan melawat ke markas Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB. Beberapa hari setelah itu, Sabtu (8/11), The Reds bakal kedatangan Chelsea di partai Premier League.
Memberi indikasi bahwa 'Si Merah' sedikit lebih memprioritaskan Premier League ketimbang Liga Champions, Manajer Liverpool Brendan Rodgers pun menyatakan bahwa ada kemungkinan dirinya bakal menyimpan Gerrard buat melawan Chelsea.
"Itu adalah sesuatu yang perlu saya pertimbangkan. Ia dan saya juga sudah membicarakannya," aku Rodgers di Liverpool Echo, ketika ditanya mengenai kemungkinan tersebut.
"Ada tiga partai besar--Newcastle, Madrid, dan kemudian Chelsea. Dalam kasus Steven, jika ia akan bermain pada hari Sabtu maka saya mesti melihat apa prioritas buat dirinya dan kami. Tapi tak diragukan prioritas kami adalah Premier League dan Liga Champions. Secara berurutan.
"Jika kami ingin berkembang, kami harus memastikan kami ada di empat besar (Premier League) tapi kami juga ingin lolos dari grup (Liga Champions) ini," tegas Rodgers.
Jika Gerrard memang akan ditepikan lawan Madrid maka Jordan Henderson akan mengapteni Liverpool dalam usaha menjaga asa lolos dari fase grup. Selain dirinya, Rodgers mungkin juga akan menurunkan Lazar Markovic dan Adam Lallana yang tak tampil lawan Newcastle lalu.
"Saya tak melihatnya sebagai sebuah pertaruhan. Saya melihat pekan ini dan partai-partai melawan tim seperti Real madrid sebagai sebuah kesempatan bagus buat skuat. Anda mesti memainkan mereka dan Anda menaruh kepercayaan pada mereka untuk tampil," ucapnya.
"Saya juga menghargai kenyataan bahwa untuk alasan tertentu mungkin kami punya pemain-pemain yang tidak bisa bermain di tiga pertandingan level atas dalam satu pekan. Saya harus turut mempertimbangkan itu untuk persiapan buat akhir pekan," papar Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar