Selasa, 04 November 2014

Dua Laga Besar untuk Pembuktian Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detiksport

Liverpool - Liverpool yang masih inkonsisten memetik serangkaian hasil negatif dan tampil buruk akhir-akhir ini. Kini dua laga besar menanti, dua laga untuk pembuktian 'Si Merah'.
Dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, Liverpool cuma menang sekali yakni di ajang Piala Liga Inggris kontra Swansea City. Itupun diraih di menit-menit terakhir, kala laga sudah memasuki masa injury time.
Sementara tiga laga lainnya berakhir dengan hasil dua kekalahan dan satu kali imbang. Kekalahan masing-masing ditelan dari Real Madrid (0-3) dan Newcastle United (0-1),
sementara hasil imbang dipetik saat menjamu Hull City (0-0).
Melihat catatan ini setidaknya tampak bahwa lini depan Liverpool kesulitan mencetak gol, utamanya di ajang Premier League . Sudah dua pertandingan beruntun anak asuh Brendan Rodgers tak berhasil membuat gol. Lini depan memang masih jadi problem anak-anak Merseyside.
Setelah kepergian Luis Suarez yang jadi top skorer musim lalu, Liverpool kesulitan mereplikasi laju musim lalu.
Daniel Sturridge masih berkutat dengan cedera, Mario Balotelli belum menunjukkan permainan terbaik dan baru menyumbangkan dua gol dari 13 laga, sementara Rickie Lambert belum memberikan kontribusi nyata sampai saat ini.
Namun demikian, gelandang Jordan Henderson menilai laju tak oke timnya bukan semata tanggung jawab penyerang. Seluruh bagian tim turut memegang peran.
"Itu tergantung pada seluruh tim. Terutama para gelandang dan
penyerang, untuk merangsek dan menciptakan banyak opsi juga pergerakan dan permainan kombinasi. Saya hanya merasa kami tidak tampil sebaik yang kami bisa, jadi kami harus berkembang," katanya di situs resmi klub.
Di tengah performa yang masih inkonsisten, Liverpool dinanti dua laga besar, yakni melawan Madrid di tengah pekan nanti dan menjamu Chelsea pada akhir pekan depan.
Henderson menganggap dua laga ini sebagai kesempatan untuk membuktikan timnya bisa tampil lebih baik.
"Ini adalah dua laga besar, dua laga untuk menunjukkan bahwa kami bisa mencetak gol dan bertahan lebih baik. Kami masih menantikan itu," sambungnya.
"Kami akan bekerja keras sepanjang pekan dan semoga bisa menampilkan dua performa bagus melawan dua tim top," demikian gelandang 24 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar