Kamis, 05 Januari 2012

Permintaan Maaf Luis Suarez

Lucas Aditya : Sepakbola
detikcom -
Liverpool,Luis
Suarez akhirnya
meminta maaf
atas tindakan
rasis yang dia
lakukan. Mengaku
telah melakukan
kesalahan dan
berjanji tak akan
mengulangi, apologi Suarez sama sekali tak menyebut
nama Patrice Evra.
Suarez diputus bersalah oleh Asosiasi Sepakbola
Inggris (FA) atas pengucapan kata 'negro' saat beradu
argumen dengan Evra. Pada kejadian bulan Oktober
lalu, hasil pemeriksaan FA menyebut pemain asal
Uruguay ini mengatakan kata negro selama tujuh kali
dalam durasi dua menit.
"Saya mengaku pada komisi bahwa aku sekali
mengucapkan sebuah kata dalam bahasa Spanyol, dan
hanya sekali," tegas Suarez dalam pernyataan
resminya yang dimuat di situs resmi Liverpool dan
dikutip BBC.
Tidak bermaksud menghina siapa pun dengan kata itu,
Suarez meminta maaf atas perbuatannya. Tapi
permintaan maaf itu bukan dia tujukan secara khusus
pada Evra, melainkan untuk semua pihak yang merasa
tersinggung dengan kata 'negro' yang biasa diucapkan
dalam percakapan sehari-hari di negara asalnya.
"Saya tidak pernah menggunakan kata ini dalam cara
yang merendahkan dan jika itu menyinggung orang
lain maka saya ingin meminta maaf untuk itu."
"Saya mengatakan pada anggota panel bahwa saya
tidak akan menggunakan itu lagi di atas lapangan
sepak bola di Inggris," tuntas dia.
Share Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar