Jumat, 13 Januari 2012

Liverpool Beri Gerrard Kontrak Baru


Mohammad Resha Pratama : Sepakbola
detikcom -
Liverpool, Steven
Gerrard adalah
Liverpool dan
begitupun
sebaliknya.
Ungkapan itu kian
nyata setelah
Gerrard
menandatangani
kontrak baru yang
membuatnya akan
menutup karier di
sana.
Dilansir dari situs
resmi klub, Gerrard
diberikan kontrak
baru oleh klub sehari
setelah dirinya jadi
pahlawan kemenangan 1-0 Liverpool atas Manchester City di
Leg I Semifinal Piala Carling.
Tak dijelaskan berapa lama kontrak baru Gerrard, tapi
dipastikan kapten tim berusia 31 tahun itu sudah menegaskan
komitmen jangka panjangnya bersama klub yang telah
membinanya hingga menjadi salah satu pesepakbola top saat
ini.
"Saya sangat senang. Saya sangat bangga hari ini, untuk diri
saya dan keluarga," sahut Gerrard.
"Ini datang usai performa fantastis tim semalam ketika kami
mendapatkan hasil yang kami inginkan. Mudah-mudahan kami
bisa menuntaskannya dalam dua minggu ke depan dan
membawa fans kami yang luar biasa ke Wembley,"
sambungnya.
"Perpanjangan kontrak datang yang datang sehari setelahnya
itu bagaikan puncak dari segalanya dan ini benar sehari yang
luar biasa," tukasnya.
Gerrard mengawali kariernya di Liverpool pada usia 18 setelah
menimba ilmu di akademi klub itu. Sampai sekarang ia tampil
sebanyak 564 kali dan menyumbang 144 gol yang
membuatnya jadi simbol klub berlambang burung Bangau itu.
Prestasi puncaknya adalah saat membawa Liverpool jadi juara
Liga Champions 2005 dengan mengalahkan AC Milan. Satu
gelar yang tentunya masih akan dicari Gerrard sebelum dia
pensiun adalah titel Liga Inggris.
"Saya sanga tersanjung jika klub menawariku untuk tetap
berada di di sini ketika saya benar-benar pensiun. Saya
berharap masih bisa tampil lebih lama karena saya ingin
bermain selama mungkin," tukas Gerrard merujuk pada
keputusan klub menjadikannya Ambassador ketika dirinya
gantung sepatu.
"Hanya saya yang tahu kapan waktunya untuk pensiun dan
lalu saya harap bisa tetap bersama klub ini dan memberikan
contoh yang baik bagi para pemain muda," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar