Rabu, 04 Januari 2012

Suarez Dapat Dukungan dari Dalglish

Rossi Finza Noor : Sepakbola
detikcom -
Liverpool,
Liverpool sudah
memberikan
pernyataan
bahwa mereka
tak akan
melakukan
banding terhadap
hukuman Luis
Suarez. Namun,
lewat Kenny
Dalglish, The
Reds tetap
menyatakan
dukungan.
Sejak laga kontra
Manchester City,
Rabu (4/1/2012)
dinihari WIB,
Suarez menjalani
skorsing delapan pertandingan plus denda 40 ribu
poundsterling pasca ia divonis mengeluarkan kata-kata
rasis kepada Patrice Evra.
Suarez telah mengucapkan terima kasih atas segala
dukungan yang diberikan kepadanya dari pihak klub
dan fans Liverpool. "Saya akan menerima skorsing ini
seperti orang yang memang tidak melakukan sesuatu
yang salah dan merasa sangat marah karena sebuah
insiden. Saya meminta maaf kepada fans dan juga
kepada teman-teman saya karena tidak bisa
membantu mereka selama bulan ini. Ini adalah masa-
masa yang sangat sulit untuk saya," katanya dalam
bagian surat yang ditulisnya.
Dalglish juga ikut memberikan pembelaan.
Menurutnya, kata "negro" yang dilontarkan Suarez
kepada Evra adalah hal yang dianggap biasa di
Uruguay. Dan oleh karenanya, Suarez tidak bermaksud
bertindak rasis kepada bek Manchester United itu.
"Jika Anda berkesempatan menanyakan hal ini kepada
ahli bahasa, yang mana saya bukan, mereka akan
mengatakan kepada Anda bahwa di bagian tertentu di
Uruguay, di daerah di mana ia berasal, perkataan itu
bisa diterima," ujar Dalglish seperti dilansir AFP.
"Kami sudah membuat pernyataan dan saya pikir
semua orang bisa membacanya. Luis juga sudah
membuat pernyataan brilian dan kami akan tetap
mendukungnya."
"Ada banyak hal yang ingin kami katakan dan banyak
hal yang bisa kami katakan, tapi itu hanya akan
membuat kami terlibat masalah. Kami menghindar
karena kami tak ingin terlibat masalah."
"Kami tahu apa yang sudah terjadi sekarang. Kami tahu
apa yang tidak ada di dalam laporan dan itu yang
terpenting bagi kami," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar