Jumat, 06 Juni 2014

Terkait Renovasi Anfield, Liverpool Tunggu Lampu Hijau Dewan Kota

Mohammad Resha Pratama - detiksport

Liverpool - Liverpool selangkah lagi memenuhi ambisinya untuk merenovasi Anfield setelah proposal diberikan kepada dewan kota dan tinggal menunggu izin turun.
Seperti telah diberitakan sebelumnya Liverpool berencana menambah kapasitas Anfield yang kini masih sekitar 45 ribu tempat duduk menjadi 58.800 tempat duduk. Hal ini dilakukan demi menambah pemasukan klub khususnya dari penjualan tiket.
Rencananya proses renovasi Anfield akan bisa dipakai di musim 2016/2017 dan pihak klub sudah merancang proposal permohonan izin kepada dewan kota.
Hal ini terkait penggusuran beberapa rumah di sekitar Anfield yang terkena imbas pelebaran stadion tersebut.
Proposal tersebut sudah diberikan
kepada dewan kota kemarin dan klub 18 kali juara Liga Inggris itu tinggal menunggu lampu hijau untuk melakukan perombakan Anfield.
"Jika izin didapatkan maka kapasitas baru dari Main Stand akan ditingkatkan sebanyak 8.500 tempat duduk, hingga nyaris mencapai angka 21.000 tempat duduk," demikian pernyataan resmi 'Si Merah'.
"Anfield Road sendiri akan diperbesar dengan menambah kapasitas sekitar 4.800 tempat duduk yang membuat total kapasitas stadion menjadi 58.800 tempat
duduk," sambungnya.
"Akan ada ruang untuk publik di Main Stand yang didesain langsung terhubung ke stadion dan taman yang mana membuat area yang bisa cocok dan bisa dipakai untuk kegiatan komunitas lokal khususnya saat sedang tidak ada pertandingan."
"Sebagai bagian dari proposal penambahan kapasitas stadion, klub juga menunjuk Tom Doyle, seorang kepala proyek yang berpengalaman bekerja di Olimpiade 2012, yang akan menangani proses penambahan kapasitas stadion, jika nanti izin sudah didapatkan."
"Proses renovasi main stand seharusnya akan dimulai awal tahun depan dan akan tuntas tepak waktu untuk musim 2016/2017."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar