Jumat, 06 Juni 2014

Fakta-fakta Sang Rekrutan Baru Liverpool, Emre Can

06-06-2014 09:00

Bola.net - Salah satu raksasa Premier
League, Liverpool, bakal segera kedatangan amunisi baru, yakni Emre Can musim depan.
Transfernya memang belum diresmikan.
Namun, secara prinsip, Liverpool dan klub yang diperkuat Can, yakni Bayer Leverkusen, sudah mencapai kesepakatan terkait kepindahan gelandang 20 tahun tersebut.
Can adalah salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga dan bahkan Eropa saat ini. Kedatangannya di Anfield bakal mempersolid lini tengah Liverpool. Ia bakal menjadi rekrutan kedua The Reds
musim ini setelah Rickie Lambert.
Untuk membantu Anda mengenal lebih
jauh tentang gelandang serba bisa tersebut, berikut kami sajikan fakta-fakta tentang pemain Jerman berdarah Turki ini: (bola/dim)

Can dilahirkan di kota Frankfurt, Jerman.
Dia memulai karir sepakbolanya bersama klub SV Blau-Gelb Frankfurt. Setelah enam tahun berada di klub tersebut, ia hijrah ke Eintrach Frankfurt sebelum akhirnya direkrut Bayern Munich pada tahun 2009.
Namun, pada bulan Agustus 2013, ia dilego ke Bayer Leverkusen karena stok gelandang Bayern sudah sangat melimpah.

Bayern menjual Can ke Leverkusen
dengan menyertakan klausul bahwa
mereka bisa membeli kembali gelandang
tersebut. Namun, klausul tersebut baru
akan aktif pada tahun 2015 mendatang.

Dia sudah memperkuat Timnas Jerman di semua level usia, mulai U-15 hingga
U-21.

Di Piala Dunia U-17, Can mencetak gol
sensasional. Di babak semi-final, ia membobol gawang Meksiko setelah berhasil melewati hadangan tiga pemain lawan sekaligus.

Salah satu petinggi Bayern, Karl-Heinz
Rummenigge pernah menyebutnya
sebagai pemain muda dengan talenta
paling hebat di Jerman.

Saat gabung ke Leverkusen, Can dilatih
oleh Sami Hyypia yang notabene
termasuk legenda Liverpool.

Can adalah gelandang serba bisa. Ia bisa dimainkan di lebih dari satu posisi saja. Posisi aslinya adalah gelandang tengah, namun dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun serang. Dia juga bisa dimainkan sebagai gelandang ataupun bek kiri. Bahkan, jika diperlukan, dia juga bisa dimainkan sebagai seorang bek tengah.

Can sering dibanding-bandingkan dengan Bastian Schweinsteiger. Sebab, kemampuan bertransformasinya dari menyerang ke bertahan dianggap nyaris sebagus pilar Bayern Munich dan Timnas Jerman tersebut. Dia juga memiliki tembakan jarak jauh yang kuat dan memiliki kemampuan mengotrol jalannya laga dengan baik pula.

Selain dibandingkan dengan Bastian Schweinsteiger, Can juga dibanding-bandingkan dengan eks Kapten Jerman, Michael Ballack. Petinggi Bayern, Uli Hoeness pernah menyebutnya sebagai gelandang masa depan Jerman. Sementara itu, saat masih berada di skuat U-17, pelatihnya yaitu Steffen Freund pernah memujinya sebagai gelandang muda paling komplit yang pernah dia lihat.

Seorang Jurnalis asal Brasil, Nikolas
Postinger, menyebut Can sebagai pemain yang mirip dengan Lucas Leiva, namun memiliki kelebihan bisa mendribel bola.

Can adalah tipe pemain yang bisa dijadikan Kapten. Bakatnya menjadi pemimpin terlihat saat ia memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia U-17.

Cara pelafalan nama belakangnya yang benar adalah 'Chan'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar