Selasa, 03 September 2013

Liverpool: 3 Kali Menang, 3 Kali Clean Sheet, Puncak Klasemen


Rossi Finza Noor - detikSport
Minggu, 01/09/2013 21:39 WIB
Liverpool FC via Getty Images/John Powell
Jakarta - Liverpool mengawali musim dengan gemilang. Mereka pun duduk di puncak klasemen dengan catatan belum pernah kalah.

Dalam pertandingan di Anfield, Minggu (1/9/2013) malam WIB, Liverpool menang 1-0 atas rival mereka, Manchester United. Gol tunggal The Reds diciptakan oleh Daniel Sturridge di menit keempat.

Tim tamu kemudian mendominasi penguasaan bola di babak kedua, namun Liverpool mampu mempertahankan areanya dengan baik. Lucas Leiva tampil apik dengan membuat 5 tekel dan 6 intersep krusial sepanjang laga.

Sementara duet bek sentral, Martin Skrtel dan Daniel Agger, tampil solid. Agger dan Skrtel terlihat melakukan man-marking dengan ketat terhadap Robin van Persie.

Di sisi lain, Simon Mignolet pun membuat beberapa penyelamatan penting. Soccernet mencatat, setidaknya kiper asal Belgia itu membuat 4 penyelamatan. Gawangnya bersih dari kebobolan dalam tiga laga pertama liga musim ini.

Berkat kemenangan atas United itu, Liverpool kini duduk di posisi teratas dengan nilai 9, hasil tiga kemenangan dari tiga laga.

Dari catatan BBC, ini adalah start terbaik di tiga laga pertama Liverpool dalam 19 musim terakhir.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Swansea City di Liberty Stadium (16/9) dan Southampton di Anfield (21/9).


(roz/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar