Rabu, 04 Januari 2012

Terima Kasih Suarez untuk Liverpool & Fans

Mohammad Resha Pratama : Sepakbola
detikcom -
Liverpool,Luis
Suarez terus
didukung penuh
oleh Liverpool
dan juga fans
terkait tuduhan
rasis yang
dialamatkan
padanya. Untuk
itu Suarez pun
mengucapkan terima kasih dan menjanjikan performa
terbaiknya saat kembali.
Suarez mulai laga kontra Manchester City, Rabu
(4/1/2012) dinihari WIB, akan menjalani skorsing
delapan pertandingan plus denda 40 ribu poundsterling
pasca ia divonis mengeluarkan kata-kata rasis kepada
Patrice Evra.
Itu terjadi setelah Liverpool mengatakan tak akan naik
banding atas skorsing tersebut. Ini dilakukan The Reds
demi menjaga nama baik mereka dan juga tentunya
dukungan untuk penghapusan rasisme dari dunia
sepakbola.
Meski begitu, Liverpool tetap mendukung penuh Suarez
dan menilai jika strikernya asal Uruguay itu tak
bersalah atas tuduhan rasis. Untuk itu Suarez pun
menuliskan surat terbuka sebagai bentuk ucapan
terima kasihnya.
Berikut isi surat Suarez seperti dilansir dari situs resmi
tim.
Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih
kepada semua orang untuk bantuannya dan dukungan
yang saya terima selama beberapa pekan terakhir
Terima kasih kepada keluarga saya, teman-teman dan
semua orang di Liverpool (staff, manajer, staff pelatih,
petinggi-petinggi klub, rekan-rekan saya dan semua
orang yang sehari-hari bekerja di klub ini) dan terima
kasih khususnya kepada seluruh fans yang tidak
pernah membiarkan saya jatuh sedetik pun. Selama
hari-hari itu saya lebih mengerti mengenai arti 'You'll
Never Walk Alone'
Seperti kebanyakan Anda semua, saya terlahir dari
keluarga yang sangat sederhana, lingkungan pekerja
keras di negara kecil. Namun, saya lahir dan tumbuh
besar belajar mengenai arti menghormati, sikap dan
pengorbanan. Terima kasih untuk keluargaku, dari klub
pertama saya bermain hingga kepindahan saya ke
Belanda, saya belajar nilai-nilai yang membuat saya
seperti saat ini. Tidak pernah saya mengulang, tidak
pernah saya bermasalah soal rasis dengan rekan setim
atau orang lain yang berbeda warna kulit atau ras
dengan saya. Tidak pernah
Saya sangat kecewa dengan semua hal yang
mengatakan soal saya selama beberapa pekan
terakhir, yang mana itu semua tidak benar. Namun, dari
itu semua saya merasa sangat kecewa karena tidak
bisa berbuat apa-apa, ketika dituduh soal apa yang
tidak pernah atau akan saya lakukan.
Di negara saya, 'negro' adalah kata sehari-hari, kata
yang tidak menunjukkan rasa tidak hormat dan bahkan
jauh dari maksud rasis. Dari sini, semua hal yang sudah
dikatakan adalah jelas-jelas salah.
Saya akan menerima skorsing ini seperti orang yang
memang tidak melakukan sesuatu yang salah dan
merasa sangat marah karena sebuah insiden. Saya
meminta maaf kepada fans dan juga kepada teman-
teman saya karena tidak bisa membantu mereka
selama bulan ini. Ini adalah masa-masa yang sangat
sulit untuk saya.
Harapan saya saat ini adalah bisa berada di lagi di
Anfield dan melakukan hal yang paling saya sukai yakni
bermain sepakbola.
Thank You Very Much. Me
YNWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar