Rabu, 07 September 2011

Meylan Fredy Ismawan : Sepakbola
detikcom -
Liverpool, Luis
Suarez punya peran
besar dalam
kesuksesan
Liverpool menggaet
Sebastian Coates.
Sebagai sesama
orang Uruguay,
Suarez-lah yang
meyakinkan Coates
bahwa The Reds adalah pilihan yang tepat.
Coates akan memulai petualangan barunya di Eropa pada
musim ini. Bek berusia 20 tahun ini baru saja resmi diboyong
Liverpool dari Nacional dengan nilai transfer sekitar 7 juta
pounds.
Keputusan Coates untuk pindah ke Liverpool ternyata sedikit
banyak dipengaruhi oleh rayuan Suarez. Suarez, yang tiba lebih
dulu di Anfield, menjelaskan bagaimana atmosfer klub berusia
119 tahun itu.
"Luis berbicara banyak ke saya soal Liverpool. Tapi, soal
fans, dia bicara lebih banyak daripada hal-hal lainnya," ungkap
Coates di situs resmi klub.
"Dia bilang ke saya soal bagaimana gairah mereka tentang klub
dan bagaimana dukungan mereka," tambah pemain setinggi
1,99 meter ini.
"Saya melihat secara langsung pada hari Sabtu saat fans
benar-benar ada di belakang tim mereka melawan Bolton dan
itu adalah tontonan hebat," tuturnya.
"Luis juga bercerita soal sejarah dan tradisi klub dan sekarang
saya merasa sangat bahagia dan senang ada di sini karena
saya sudah meninggalkan sebuah klub hebat bernama Nacional
dan bergabung dengan klub hebat lainnya dengan sejarah yang
fantastis," tambah Coates.
"Bisa bergabung ke klub besar bersama rekan senegara adalah
hal yang sangat penting buat saya. Saya tahu Luis akan
membantu saya beradaptasi. Kami punya budaya dan adat
yang sama sehingga dia akan banyak membantu saya,"
tuntasnya.
Coates adalah rekan Suarez di timnas Uruguay. Kedua pemain
ini ikut mengantarkan La Celeste jadi kampiun Copa America
2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar