Sabtu, 10 September 2011

Demi Liverpool, Suarez Tak Butuh Istirahat

Doni Wahyudi : Sepakbola
detikcom -
Jakarta, Kenny
Dalglish memilih
berhati-hati
memainkan Luis
Suarez lantaran
sang striker
dianggap kurang
punya waktu
istirahat di musim
panas. Padahal
Suarez justru siap
jika terus dimainkan
dan mengaku tak
butuh istirahat.
Saat banyak rekan-
rekannya di Eropa
menjalani istirahat
jeda musim, Suarez
masih harus
berjibaku di atas lapangan. Dia tampil habis-habisan di
sepanjang Juni lalu saat mengantar Uruguay jadi kampiun Copa
America.
Kondisi tersebut membuat Dalglish berhati-hati saat
memainkan strikernya itu. Suarez tak pernah bermain selama
90 menit di empat pertandingan The Reds musim ini, dengan
tiga kali jadi starter dan sekali sebagai pemain pengganti.
Karena Suarez merupakan striker andalan Liverpool, beberapa
keputusan Dalglish untuk mencadangkan pesepakbola 24
tahun itu kerap membuat ketajaman The Reds berkurang. Tapi
itu sepertinya tak akan terjadi lagi lantaran dia siap bermain di
seluruh laga 'Si Merah' dan menyatakan tak butuh istirahat.
"Saya ingin bermain di seluruh pertandingan yang bisa saya
ikuti untuk Liverpool. Saya tidak butuh istirahat sama sekali,"
seru Suarez di Skysports.
"Meski cuma memiliki sepekan berlatih sebelum kembali bermain
lagi, saya masih berusia 24 tahun. Jadi saya baik-baik saja,"
lanjut Suarez.
Terlepas dari keinginan Suarez untuk terus membela Liverpool,
Dalglish kini sudah punya opsi juga memang dia harus
diistirahatkan. Kembalinya Craig Bellamy ke Anfield menambah
pemain yang bisa dipasang di lini depan, untuk menemani Andy
Carroll.
"Saya lega bisa kembali berlatih di Melwood karena saya sudah
kehilangan atmosfer di sekitar pusat pelatihan ini dan
berharap bisa segera kembali bermain di Anfield. Jadi ini
sangat spesial buat saya kembali ke Anfield," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar