Sabtu, 16 April 2011

Suarez, Dahulu Hanya di PlayStation Kini Menjadi Kenyataan


Rabu, 06/04/2011 15:22 WIB
Suarez, Dahulu Hanya di PlayStation Kini Menjadi Kenyataan
Narayana Mahendra Prastya : Sepakbola
detikcom -
Liverpool,
Liverpool
sudah menjadi tim
idola Luis Suarez
sejak kecil. Bila dahulu
Suarez hanya bisa
memainkan Liverpool
di game PlayStation,
kini dia benar-benar
membela tim
berlambang burung
liver itu.
Bagi Suarez, membela Liverpool ibarat mimpinya yang menjadi
nyata. "Seluruh dunia mengetahui seperti apa sejarah Liverpool,"
kata Suarez seperti dilansir dari situs resmi klub.
"Mereka merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Sejumlah
pemain luar biasa pernah bermain di sini dan saya sangat
bersemangat bisa bergabung dengan Liverpool," jelas mantan
pemain Ajax Amsterdam tersebut.
Selain itu, Suarez sejak kecil sudah mengidolakan The Reds. "Ketika
saya masih berusia 10 tahun, saya memainkan Liverpool di game
PlayStation, namun saya tak pernah membayangkan bila akhirnya
bisa menjadi pemain Liverpool," tandas pemain berusia 24 tahun
tersebut.
Meski belum lama bermukim di Anfield, namun Suarez telah
menjadi idola baru menyusul penampilannya yang berhasil
memenuhi ekspektasi. Soal ini Suarez menyebut jasa dari manajer
Kenny Dalglish.
"Saya sudah belajar banyak hal dari dia. Hal pertama yang Kenny
katakan adalah 'Hola, bienvenido (halo, selamat datang). Kepada
saya, dia masih berbicara dalam bahasa Spanyol karena saya
belum paham betul bahasa Inggris. Itu membuat saya merasa
dibutuhkan di sini."
Soal pemain idola, Suarez menyebut nama Gabriel Batistuta, eks
pemain nasional Argentina yang bersinar di Fiorentina dan AS
Roma. "Gabriel Batistuta merefelksikan elemen penting yang harus
dimiliki pemain depan, yakni mentalitasnya. Saya pikir saya sudah
berhasil menerapkan sikap pantang menyerah dari dia, sebab dia
pemain yang seperti itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar