Jumat, 08 April 2011

Carroll Lebih dari Sekadar Striker Murni

Kamis, 07/04/2011 13:18 WIB 'Carroll Lebih dari Sekadar Striker Murni' Mohammad Resha Pratama : Sepakbola detikcom -
Liverpool , Dengan postur
tubuhnya yang
tinggi dan besar,
Andy Carroll
punya kelebihan
di duel udara dan punya sundulan
yang akurat. Tapi Carroll menegaskan jika ia bukanlah tipe striker
konvensional yang hanya bisa menunggu bola dan
mencetak gol. Semasa masih bermain di Newcastle United, Carroll
kerap disamakan dengan legenda klub itu Alan
Shearer yang sangat tajam di kotak penalti, karena
mempunyai gaya permainan yang sama. Kini setelah berganti kostum menjadi merah-merah
milik Liverpool, Carroll pun kembali dibanding-
bandingkan dengan pemilik kostum nomor sembilan
sebelumnya yakni Fernando Torres. Namun Carroll
dan Torres merupakan pemain yang tipenya beda. Torres merupakan tipe striker modern yang bisa
membuka ruang dan menciptakan peluang bagi
temannya. Sementara Carroll lebih banyak dilihat
sebagai striker yang menunggu umpan di kotak
penalti untuk menciptakan gol. Fakta yang kemudian disanggah oleh Carroll yang
mengklaim dirinya bukan sekadar pencetak gol
namun juga bisa bermain bola bawah dan
memberikan assist bagi rekannya. Istilahnya adalah
Carroll bukan tipe striker no.9 seperti pada umumnya. "Kemampuanku lebih dari sekadar itu. Aku bisa
mencetak banyak gol dan juga peluang," tegas Carroll
kepada FourFourTwo. "Aku berlatih dengan keras. Aku tidak egois di depan
gawang dan jika seseorang dalam posisi lebih baik,
maka aku dengan senang hati akan mengoper,"
sambungnya. Carroll yang dibeli dari Newcastle dengan banderol 35
juta poundsterling belum mencetak satu gol pun dari
enam laganya bersama Liverpool. Namun bagi Carroll
itu bukan lah masalah karena target dia adalah
meraih gelar sebanyak-banyaknya bersama The Reds. "Aku pikir aku bisa memenangi banyak hal bersama
Liverpool. Aku tidak tahu apa yang kami bisa capai
musim ini. Aku hanya berkonsentrasi melebur dengan
tim," tutur penyerang berusia 22 tahun itu. "Di mana diriku berada lima tahun lagi? Kuharap
bermain untuk timnas Inggris dan memenangi banyak
gelar di Liverpool," simpul Carroll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar