Rabu, 24 Juni 2015

Ini Momen yang Mantapkan Keputusan Gerrard Pergi dari Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detiksport

Liverpool - Steven Gerrard bicara terbuka soal keputusannya meninggalkan Liverpool. Salah satu momen yang akhirnya benar-benar mendorongnya membuat keputusan tersebut adalah saat dicadangkan melawan Real Madrid.
Gerrard yang sejak awal karier profesionalnya merumput di Liverpool itu akhirnya memutuskan untuk hengkang. Setelah membela The Reds sejak 1998, Gerrard akan bermain untuk LA Galaxy mulai Juli 2015. Keputusan tersebut diumumkan Gerrard di bulan Januari 2015 lalu.
Dalam perbincangannya dengan Rio Ferdinand di acara ' Rio Meets Steven Gerrard ' di BT Sport , Gerrard mengungkapkan alasannya. Dia menyatakan bahwa pertandingan melawan Madrid di bulan November lalu menjadi titik balik.
Liverpool melawat ke Santiago Bernabeu di lanjutan fase grup Liga Champions. Tapi di laga tersebut, Gerrard tidak masuk ke dalam starting XI Liverpool. Gelandang berusia 35 tahun itu hanya menjadi pemain cadangan dan baru masuk di 20 menit terakhir pertandingan. Liverpool sendiri akhirnya kalah 0-1 di laga tersebut.
Situasi itulah yang disebut Gerrard telah membuatnya berpikir bahwa kariernya di Liverpool sudah habis. Oleh karena itu, Gerrard yang saat itu juga sudah mulai berpikir soal masa depannya kemudian merasa mantap untuk pergi.
"Ini adalah saat saya banyak berpikir soal apa selanjutnya untuk saya karena saya beberapa kali berbincang dengan Brendan, dia bilang 'Saya akan mulai mengatur pertandinganmu dan saya harus menjagamu dan saya ingin kamu bugar dan saya tidak ingin kamu bermain tiga pertandingan dalam sepekan karena kamu mungkin lelah' dan hal-hal seperti itu," ujar Gerrard.
"Tapi situasi ini sedikit unik karena ini adalah Real Madrid dan saya ingin bermain. Ketika saya diberi tahu saya tidak bermain untuk kebaikan tim dan skuat dan hubungan saya dengan Brendan, saya menerimanya."
"Tapi saya duduk di bangku cadangan dengan perasaan hancur karena saya ingin bermain, jadi itu adalah salah satu situasinya. Itu semacam mendorong saya untuk membuat keputusan untuk pindah dan mencoba sesuatu yang baru," katanya.
Bersama LA Galaxy, Gerrard menandatangani kontrak yang berdurasi 18 bulan.
(nds/raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar