Rabu, 21 Maret 2012

Kuyt Optimistis Liverpool Tembus Empat Besar


TEMPO.CO, Liverpool - Dirk Kuyt optimistis Liverpool bisa mengakhiri musim 2010/11 di posisi empat besar Liga Premier Inggris dan sukses mengangkat Piala FA setelah memenangkan Piala Carling.

“Kami tak menyerah di setiap pertandingan Liga Premier dan kami masih mengikuti Piala FA. Kami harus terus berjuang pada musim ini,” kata Kuyt. “Saya benar-benar lapar akan medali juara Piala Carling. Kami harus berjuang memenangkan Piala FA dan mendapatkan posisi tertinggi di liga.”

Bagi tim sekelas Liverpool, berada di peringkat di luar empat besar adalah hal yang tabu. Saat ini mereka di posisi tujuh dengan raihan 42 poin, tertinggal 10 poin dari peringkat empat Arsenal. “Kami mengerti betapa pentingnya peringkat empat besar untuk klub. Kami tak akan menyerah,” kata Kuyt. “Keuangan (di Liga Champions) sangat berpengaruh.”

Kuyt menilai faktor penampilan The Reds yang tak stabil membuat peluang mereka meraih sukses di liga sedikit terhambat. “Kami harus menemukan konsistensi bermain, Di ruang ganti, kami tidak puas dengan apa yang terjadi sejauh ini,” kata Kuyt. “Anda bisa menilai kami tidak konsisten, mungkin karena kami memiliki banyak pemain baru dan pemain muda.”

Meski posisi di liga memprihatinkan, tapi pada musim ini The Reds sukses meraih Piala Carling. Mereka mengalahkan Cardiff City lewat drama adu penalti. Selain itu mereka juga sukses melaju ke babak semifinal Piala FA. Mereka akan bertemu dengan pemenang pertandingan Everton melawan Sunderland.

ESPN | ANTONIUS WISHNU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar